Jumat, 12 September 2008

Kenapa Sanderganteng


Banyak orang merasa aneh and abit il-feel (ilang feeling) waktu gw bilang, add gw di YM donk, atau add gw di MSN donk, add gw ya alamat gw : sanderganteng@yahoo.com atau sanderganteng@hotmail.com ; blog juga ada cari aja di blogsanderganteng@blogspot, hua ha ha :D biasanya muka mereka langsung berubah gitu, ada yg bilang gw narsis ada yg bilang gw jijay..and so on

Mereka pikir gw plainly just "iseng" what they dont know adalah , I'm smarter than that.. I'm a billion years way smarter ;p

what i'm trying to do is :

1.to "Brand" my self, gw mau dikenal sebagai sanderganteng, bukan gantengnya yg penting tapi impact yg didapat orang ketika dia mendengar sanderganteng, apakah itu negatif atau positif yg pasti alamat email gw akan nempel di otak mereka.

Branding my self tidak semudah membuat nama2 email yg aneh2 seperti sanderganteng, sebetulnya mempunyai nama email sanderganteng adalah sebuah tantangan. Tantangan karena sanderganteng is my brand dan didalam brand tersebut ada unsur
a. Kualitas diri gw
b. intgeritas diri gw
c. persepsi orang terhadap diri gw
intinya sanderganteng indentik sekali dengan diri gw apa adanya,.. so kalo gw jelek and suka nipu maka sanderganteng identik dengan penipu, kalo gw suka nolong orang maka sanderganteng identik dengan penolong

So sanderganteng is trully my Brand --> nanti gw bikin artikel yg khusus bahas branding your self


2. Korelasi ke indsutri
I'm destined to work in d creative industry, and nama2 email yg boring or simple gak bikin impact ke industri, gw gak outstand.. gw harus witty, outstand, ngeleneh, beda dari yg lain, semua ini tercermin dari nama email gw.. and percaya apa gak, banyak company akan panggil gw karena alamat email gw yg outstand ini, believe me it really works

3. konsistensi
Banyak orang punya berbagai nama email yg berbeda untuk ditaruh di berbagai media elektronik, but not for me, i only have 1 name yg ada disemua media elektronik, tujuannya simple aja, ketika orang inget kalo brand gw adalah sanderganteng tapi lupa gw punyanya account apa yahoo atai hotmail, dia tinggal type the sama address and kirim ke semua email provider, and guess what ? gw pasti terima, inti dari konsistensi gw adalah, agar gw available and reachable oleh semua orang di dunia ini

So in short... sanderganteng is my personal brand, I'am branding my self : sanderganteng is a vehicle to support my career in d industry, and so with my blog :)

ciao.. have a nice day... oh ya next topic.. "I'm not working for my company.. I'm working for my self ;p "

Tidak ada komentar: