Selasa, 02 Agustus 2011

What if … (kayaknya gw puber lagi neehh…)


What if … gw jadi pindah agama waktu gw 3 SD
What if… gw ikut temen2 gw apply beasiswa Nanyang waktu SMA and diterima
What if… gw ambil offer kerja di UT and di kirim ke Kalimantan
What if… gw tetep di usaha pertama gw and stay sampe sekarang
What if … what if… what if…

What if.. what if.. terus bergaung di kepala gw,
Bahkan sampe terbayang …Tuhan datang ke gw, dengan segala kemegahannya, sinar putih yg menyilaukan mata, lalu malaikat di sampingnya sambil diiringi backsound suara music surgawi, lalu ketika Tuhan menjejakkan kakiNya didepan gw tanah pun bergetar, lalu Dia tanya ke gw “Lu gak PUAS sama hidup lu ? kalo gak puas bilang aja !”.. eing ing eng… jantung pun berdebar, keringat segede jagung pun bercucuran dengan dengan muka cool gw akan menjawab “puas kok…puas… makasih ya for everything,.. makasih..”

“ssuuiiirrtttiiuuppp” (maksudnya suara backsound reply) back to reality .. gw bukannya gak puas dengan hidup gw, gw Cuma lagi merasa, ada yang kurang seru dengan hidup gw, it’s all to plain,.. terlalu datar, udah lama juga gw gak nemu excitement, something that excite me,..
Excitement yang membuat gw bangga, excitement yang bisa gw share ke orang-orang, I don’t have that excitement.

So.. mulailah pencarian gw terhadap “apa sih yg bisa bikin orang merasa excited in life” and hasil dari pencarian gw di internet adalah “BORING”!!!, none of those books and web articles helps !!! so I’m starting my own steps *dengan tangan di pinggang dan dada di busungkan* walau gw tau mungkin orang lain akan bilang step2 gw boring

RULE #1 - LET’S PLAY !!!
Playing is nature learning engine !!!, gak tau kapan persisnya kayaknya waktu persisnya ketika gw mulai masuk sekolah, disaat itu pula gw berhenti belajar dan mulai di hipnotis !!, semua binatang dan juga evolusi peradaban manusia dimulai dari bermain!, Bermain adalah cara alam ini mengajar dari bermain kita menemukan masalah2 baru dan masalah2 baru menimbulkan kreativitas, kreativitas menghasilkan solusi, dan solusi menghasilkan kebanggaan, kebanggaan menghasilkan rasa PUAS :D

RULE #2 – FACE THE RISK, WHAT DOESN’T KILL YOU WILL ONLY MAKES US STRONGER
Resiko  adalah hal yang paling kita hindari, tapi sebetulnya kalo dipikir2, kapan sih dari resiko yang kita tempuh yang bisa berujung pada kematian ? atau berujung pada kehancuran nama baik kita ? selama resikonya masih kecil2 seperti , dicibir, resiko nyasar, resiko capek, ngulang kerjaan, dkk, let’s face the risk and lets Play (experiment) dengan hal-hal yang baru .. Face the Risk !! asal gak ada yang mati semua masih ok kok

RULE #3 – GET INVOLVE IN SOMETHING AND GET CONNECTED
Siapa yang gak suka punya temen baru, so get connected, aktif di komunitas – komunitas, kalo gak nyaman ketemu temen baru, mulailah kontak2 temen2 lama, ngumpul, talk about something, bikin project bareng, n jalani bareng,.. getting connected and involve in something that matters to you, will bring you to a new level of satisfaction :D – tapi dari pengalaman pribadi gw, too much involvement juga gak bagus, karena akan jadi rutinitas and lu akan bosen juga pada akhirnya

RULE #4 – FACE THE CHALLENGE  TO LEARN NEW SKILL
Kembali ke topic Let’s Play, lihat dunia ini sebagai sebuah permainan dan didalamnya ada tantangan yang perlu dihadapi, gak perlu takut sama resikonya hadapi aja, selesaikan tantangannya dan dapatkan skill- skill baru, jangan liat skill – skill yang gede2 banget kayak bisa masak kue tart 5 tingkat dengan hiasan cupid nungging diatas kue, atau bisa mendulang emas dalam 3 langkah sederhana dari sungai terdekat, bukan skill2 ngejelimet yang kayak gitu, kita belajar skill2 kecil yang simple seperti ketemu cara baru untuk presenting our ideas ke orang lain, skill baru didalam mencari rute baru pulang ke rumah,skill baru didalam mengusahakan lunch gratis di kantor, dll

RULE#5 – TAKE ACTION NOW !
And the last rule is, get your eyeball away from the computer and start exploring the world ! go PLAY somewhere !! hussshh !! hussshhh !! *gaya ngusir kucing di warteg sebelah kantor*

The world is my playground

1 komentar:

amadea mengatakan...

"asal gak ada yang mati semua masih ok kok "

haha gw inget banget nih slogan lo yg ini. Kalo mulai menye2 dan super guilty gw juga suka inget motto lo yg ini, most of times it helps :D

ahh..jadi pnegen main abis ini hehe